Acar Kuning

Assalamu'alaikum....
Apa kabar?? Sudah lama deh gak tengokin blog kesayang saya ini dan gak ada postingan baru... Semenjak hamil dulu hasrat buat menulis gak ada sama sekali..apalagi buat masak atau sekedar nguplik resep gampil di dapur..Muuaaallleessss banget deh.. Yang pernah hamil pasti ngerti "penyakit"nya orang hamil kayak gini...

Setelah melahirkan penyakit malesnya udah berkurang..tapi uuntuk menulis atau coba coba resep dan poto potoan sudah agak refod... ada baby yang so demanding setiap saat... begitulah...

Baru beberapa bulan yang lalu waktu sudah agak legaan karena si kecil sudah bisa main sendiri dan kadang bisa ditinggal ke dapur. Urusan nulis dan posting posting bisa dicari waktu pas dia tidur atau pas malam hari... begitulah .... :)

Syukur deh hari ini bisa posting satu resep lagi..mudah mudahan yang lain segera menyusul begitu selesai diedit. Ya udah..buat permulaan pengen posting resep favorit saya saja (atau favorite anda juga?).. Acar kuning..saya rasa udah pada tahu deh yang satu ini..yuk masak ini lagi yuk :)


 Bahan Bahan:
- 2 buah mentimun ukuran besar
- 2 wortel ukuran besar
- 15~20 siung bawang merah, kkupas dan belah dua
- cabe rawit sesuai selera banyaknya/ pedasnya
- 1 sdm gula (atau sesuai selera)
- 1/2 sdm gram (atau sesuai selera)
- dau salam 1 lembar
- cuka masak (atau perasan 1 jeruk lemon)
- minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu dihaluskan:
- 5 siung bawang merah (1 medium bawang bombay)
- 4 siung bawang putih
- 1 sdm kemiri sangrai
- 1 1/2 cm kunyit bakar (1 sdt bubuk kunyit)


Cara memasak:
1) Wortel dan mentimun dibuang bagian tengahnya dan potong memanjang (sekitar 7 cm).
2) Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus bersama daun salam hingga harum, tambahkan gula dan garam. masukkan semua sayuran, cabe dan potongan bawang merah. Tuangi ir secukupnya, cukup hingga semua sayur tenggelam.
3) Tambahkan cuka masak /perasan lemon. cicipi rasanya. masak beberapa menit, tapi tidak perlu terlalu membuat sayuran layu.

Angkat dan sajikan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogger news