Almond Roll Cake

Moms... pengen bikin camilan akhir pekan untuk keluarga? coba yang ini deh.. dijamin semua pasti suka dan siapa tahu.. mungkin menjadi favorite bau di keluarga... 
Yuk.. siapkan semua bahan-bahannya dan mulai "ngelemesin" tangan buat ngegulung cake..^,^ 

Bahan-Bahan:
- 6 butir telur. Pisahkan kuning dari putihnya.
- 1/2 cup gula pasir halus
- 100 gr dark cooking chocolate. Lelehkan diatas doble boiler.
- 1/2 cup almond bubuk
- 1/2 cup terigu
- sejumput garam halus
- Gula halus secukupnya (untuk taburan pada serbet)
Isian dan garnish:
- whipped cream, kocok hingga kaku
- Cherry kalengan
- Coklat bubuk (optional)
Cara membuat:
1) Preheat oven suhu 180 deg C. Olesi loyang ukuran 25x35x5 cm dengan mentega atau oil spray, alasi kertas baking dan olesi lagi dengan mentega/ oil spray. Sisihkan.
2) Whisk putih telur bersama garam hingga kaku. Sisihkan. Di tempat lain Whisk kuning telur dan gula hingga mengembang dan pucat.
3) Campur coklat leleh dengan almond bubuk dan campur ke dalam campuran kuning telur, aduk balik dengan rata. Campurkan 1/4 bagian putih telur ke dalam campuran kuning telur dan coklat, aduk balik sampai rata.
4) Tuang sisa putih telur, aduk balik dengan rata. Campurkan terigu secara bertahap, sambil diaduk hingga benar-benar rata.
5) Tuang dalam loyang dan panggang dalam oven hingga matang kurang lebih 25 menit. Cek dengan lidi.
6) Siapkan serbet dapur atau handuk tipis dan taburi permukaannya dengan gula halus. Taruh cake yang sudah matang diatas permukaan serbet/ handuk, kupas kertas panggangnya. Dengan hati-hati gulung cake dan biarkan hingga benar-benar dingin.
7) Buka gulungan cake dan brush permukaan cake dengan air cherry secara rata, beri whippiing cream dan cherry. Gulung kembali dengan hati-hati. Olesi permukaan cake dengan air cherry dan hiasi dengan whipping cream dan coklat bubuk sesuai selera. Simpan dalam lemari es sebelum dipotong.


Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogger news