Sop Ayam Makaroni a la koe

Awal Musim semi seharusnya cuaca hangat saja, nggak terlalu panas seperti musim panas, tapi masih belum terlalu dingin layaknya musim dingin. Tapi pergantian cuaca dan hawa yang tiba-tiba dingin minggu lalu membuat saya agak kurang fit dan terserang sedikit flu. Jarang sekali saya mau konsumsi obat. Biasanya saya cuma banyak minum dan konsumsi vitamin C dan makan soup favorite saya. Ini dia soup favorite saya, terutama ketika terserang flu, so comfort for me at least ...

Bahan-Bahan:
- 2 cup macaroni. Rebus bersama garam hingga matang. Tiriskan dan beri sedikit minyak goreng supaya tidak lengket satu sama lain. Sisihkan.
- 300 daging ayam tanpa tulang.
- 1 kentang ukuran sedang. Kupas, potong kubus.
- 2 wortel ukuran sedang. kupas, potong bulat atau kubus.
- 4 siung bawang putih. geprak dan cincang halus.
- 1 sdt merica bubuk (atau sesuai selera)
- garam secukupnya
- 1 batang daun bawang pre. cincang untuk taburan.

Cara memasak:
1) Didihkan 1 1/2 lt air. Rebus ayam hingga matang. Tiriskan dan potong sesuai selera. Masukkan kembali kedalam kaldu.
2) Masukkan kentang dan wortel. Tambahkan bawang putih, merica bubuk dan garam. Masak hingga sayur matang. Cicipi rasanya. Matikan api.

Cara menyajikan
Taruh makaroni dalam mangkok saji. Siram dengan sup panas dan taburi dengan daun bawang pre cincang. Sajikan panas.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogger news